Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 37 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:58 WIB
Menteri Airlangga Hartarto mengimbau, masyarakat yang masih mencari pekerjaan  sangat diharapkan bisa bergabung dalam program Kartu Prakerja. (foto: ekon.go.id)
Menteri Airlangga Hartarto mengimbau, masyarakat yang masih mencari pekerjaan sangat diharapkan bisa bergabung dalam program Kartu Prakerja. (foto: ekon.go.id)

BALI, suaramerdeka.com - Pemerintah resmi membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 37, Senin, 18 Juli 2022.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau, masyarakat yang masih mencari pekerjaan atau baru lulus sekolah maupun kuliah, sangat diharapkan bisa bergabung dalam program ini.

Airlangga menuturkan, Kartu Prakerja menjadi salah satu program andalan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat untuk memasuki dunia kerja dan usaha.

Baca Juga: Senengnya 5 Zodiak Ini, Sebab Rezeki Melimpah dan Diikuti Cuan Tahun Ini, Mungkin di Antaranya Anda?

"Silakan bagi masyarakat bergabung dalam program Kartu Prakerja, manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah skill, wawasan, serta jejaring dalam berusaha,” kata Airlangga dalam keterangan, Selasa, 19 Juli 2022.

Airlangga menambahkan pada 2020 dan 2021, jumlah peserta yang diterima dalam Program Kartu Prakerja sebanyak 11,4 juta orang.

Jumlah ini bakal terus bertambah pada 2022. Sejak pertama kali program ini diluncurkan hingga April 2022, jumlah pendaftar Kartu Prakerja sudah melebihi 86 juta orang.

Baca Juga: Alhamdulillah, 6 Zodiak Ini Akan Berlimpah Cuan dan Kaya Raya di Bulan Agustus 2022

“Ini merupakan capaian positif, dan pemerintah berkomitmen untuk terus menyediakan program peningkatan skill seperti ini untuk mengakselerasi kemampuan SDM nasional. Ini sesuai dengan Visi Indonesia Emas 2045,” tegas Airlangga.

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja biasanya hanya berlangsung dalam beberapa hari.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X