Ingin Bertemu Treebeard Pohon Penjaga Kehidupan? Cukup ke Hutan De Djawatan Saja

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:10 WIB
HUTAN : Suasana Hutan De Djawatan seperti di Hutan Fangorn di Film Lord of The Rings. (SM/Diskominfo Provinsi Jawa Timur)
HUTAN : Suasana Hutan De Djawatan seperti di Hutan Fangorn di Film Lord of The Rings. (SM/Diskominfo Provinsi Jawa Timur)

 

SEMARANG, SuaraMerdeka.com - Bila sobat merupakan salah satu pecinta film Lord of The Rings, maka tak akan asing dengan tokoh Treebeard.

Dia adalah sosok pohon besar dan tua penjaga kehidupan yang tinggal di Middle-earth.

Ingin bertemu dengan sosok Treebeard di hutan Fangorn ?. Sobat tidak perlu jauh-jauh ke New Zealand yang dijadikan seting tempat film ini.

Cukup ke Banyuwangi Jawa Timur, yakni ke Hutan De Djawatan. Banyuwangi menyimpan aneka destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah hutan mirip di film 'Lord of the Rings'.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Bonsai Harganya Mahal, Salah Satunya Bisa Memperpanjang Usia Hidup Penghuni Rumah Pemiliknya

Kembali ke film Lord of The Rings, dilansir dari laman www.greenscene.co.id, Middle-earth merupakan sebutan untuk dunia yang dihuni oleh manusia. Sama seperti Midgard dari mitologi Nordik yang mengacu pada planet Bumi.

Treebeard, pohon tertua dari ras Ent yang telah hidup sejak lama di Middle-earth yang dikenal juga dengan sebutan Fangorn.

Treebeard adalah pohon kuno yang dianggap sebagai "juru selamat" dari pohon-pohon yang hidup di Middle-earth.

Hal ini diperkiat dengan beberapa novel. Di novel The Two Towers (1954), Gandalf menyebut Treebeard sebagai "Yang tertua dari Ent, makhluk hidup tertua yang masih berjalan di bawah matahari Middle-earth."

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X