Kedua Istri Mardani H Maming Mangkir dari Panggilan KPK, Diperiksa Sebagai Saksi

- Kamis, 14 Juli 2022 | 14:00 WIB
 kolase Bendum PBNU Mardani H Maming dan kedua istrinya.  (suaramerdeka.com / dok pribadi)
kolase Bendum PBNU Mardani H Maming dan kedua istrinya. (suaramerdeka.com / dok pribadi)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Kedua istri Bendahara Umum (Bendum) PBNU Mardani H Maming mangkir tanpa penjelasan dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 13 Juli 2022 kemarin.

Istri pertama Erwinda binti Erwan dan istri kedua Noer Fitriani Yoes Rachman tak datang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa dalam kasus suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan (IUP) Tanah Bumbu Kalsel dengan tersangka Mardani H Maming.

“Benar hari Rabu (13 Juli 2022) kemarin, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi dugaan TPK pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip dari Antara, Kamis 14 Juli 2022.

Baca Juga: Fakta Final Piala Presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC, Dejavu Edisi 2017

"Pemeriksaan atas nama Erwinda binti Erwan ibu rumah tangga dan Nur Fitriani Yoes Rachman ibu rumah tangga. Namun dari informasi yang kami peroleh kedua saksi tersebut tidak hadir tanpa ada konfirmasi kepada tim penyidik,” sambungnya.

Ali mengingatkan agar kedua istri Mardani H Maming dapat kooperatif hadir memenuhi panggilan kedua yang akan segera dilayangkan oleh KPK.

“Untuk itu kami mengingatkan para saksi agar kooperatif hadir memenuhi panggilan kedua yang segera kami kirimkan,” tegas Ali.

Ali pun kembali menegaskan bahwa permohonan praperadilan yang dilayangkan Mardani H Maming ke PN Jakarta Selatan tidak menghalangi proses penyidikan KPK.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Ini Link Tes Usia Mental Indonesia yang Bisa Anda Coba Sekarang

“Kami tegaskan kembali, permohonan praperadilan tidak menghalangi proses penyidikan perkara ini. Pengumpulan alat bukti terus kami lakukan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikadin : Profesi Advokat Wajib Junjung Kode Etik

Rabu, 28 September 2022 | 15:40 WIB
X