Jamaah Haji Pati Pulang Pertama ke Tanah Air, Bersama 5 Kloter Lainnya

- Rabu, 13 Juli 2022 | 19:52 WIB
Koper jamaah haji asal Pati Jawa Tengah (SOC 1) yang menginap di Hotel Al Kiswah Tower, dikumpulkan, ditimbang, dan diperiksa sebelum dikirim ke bagasi pesawat terbang. (SM/Surya Yuli P)
Koper jamaah haji asal Pati Jawa Tengah (SOC 1) yang menginap di Hotel Al Kiswah Tower, dikumpulkan, ditimbang, dan diperiksa sebelum dikirim ke bagasi pesawat terbang. (SM/Surya Yuli P)

MAKKAH, suaramerdeka.com - Enam kelompok terbang (kloter) akan dipulangkan pertama ke Tanah Air, Jumat (15/7), setelah melaksanakan semua rangkaian ibadah haji di Madinah dan di Makkah Al Mukarramah.

Mereka adalah Kloter 1 Embarkasi Solo (SOC 1), Padang (PDG 1), Jakarta-Bekasi (JKS 1), Jakarta-Pondok Gede (JKG 1), Solo (SOC 2), dan Jakarta-Bekasi (JKS 2).

Kloter ini merupakan gelombang I jamaah haji yang tiba di Madinah dan telah melaksanakan shalat wajib berjamaah empat puluh kali berturut-turut (arbain).

Baca Juga: Pantau 3 Sisi Kehidupan Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces, Hari Kamis 14 Juli 2022

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, jamaah haji akan diterbangkan lewat Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.

Jamaah haji SOC 1 berasal dari Kabupaten Pati Jateng dan sekitarnya, diterbang pertama pada pukul 05.10 waktu Arab Saudi (WAS).

Jamaah haji akan dilepas dari Makkah oleh Delegasi Amirul Hajj delapan jam sebelum pemberangkatan. Untuk itu Kloter SOC 1 akan berangkat pada Kamis (14/7) malam.

Mulai Rabu (13/7) seluruh koper jamaah mulai memasuki proses pemeriksaan dan ditimbang dengan batas beban sesuai ketentuan yang berlaku.

Sesuai aturan, jamaah haji dilarang membawa air zamzam karena sudah mendapat jatah 5 liter saat tiba di embarkasi, dilarang membawa benda tajam, aerosol, dan lainnya.

Baca Juga: Terawangan Dewa Ramalan, Ini 4 Shio Diberi Anugerah Makmur Jaya Usahanya Mulai Esok Hari Kamis 14 Juli 2022

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X