11 Anggota Dewan Terkonfirmasi Positif Covid-19, DPR Perketat Kehadiran di Rapat Komisi

Red
- Kamis, 17 Juni 2021 | 18:11 WIB
Covid-19. (pixabay)
Covid-19. (pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tertunda, setelah 11 anggota dewan dinyatakan positif Covid-19.

Virus juga menjangkiti beberapa tenaga ahli, petugas pengamanan, hingga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR.

“Hingga hari ini ada 11 orang Anggota DPR, 11 tenaga ahli, Pengamanan dalam (Pamdal) dan TV parlemen tujuh orang, dan PNS 17 orang,” kata Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, Kamis (17/6) seperti dikutip dari Antara.

Komisi yang terpaksa menunda rapat antara lain Komisi I serta Komisi VIII. DPR akan mengetatkan kehadiran fisik dalam rapat komisi dan akan diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) hari ini.

Baca Juga: Update Corona 17 Juni: Pasien Sembuh dari Covid-19 Hari Ini Total 1.771.220 Orang

“Salah satu yang disampaikan apakah ke depan rapat hanya dihadiri Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan selebihnya lewat virtual,” kata Indra.

Selain itu akses masuk Kompleks Parlemen Senayan akan diperketat mulai dari pintu masuk gerbang. Protokol kesehatan yang akan dijalankan adalah pemeriksaan suhu tubuh hingga menanyakan keperluan hadir di DPR.

Adapun, untuk ASN yang bekerja di DPR sudah diminta untuk membatasi kehadiran yakni 75 persen bekerja dari rumah. “Tinggal pola kerjanya yang akan diputuskan Pimpinan DPR,” kata Indra.

Baca Juga: Gagal Tendang Pinalti, Bale Sebut Kemenangan Tim Lebih Penting

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X