Vaksinasi Covid-19 Secara Massif Digenjot

- Kamis, 17 Juni 2021 | 17:54 WIB
Kegiatan vaksinasi covid-19. (suaramerdeka.com/Cun Cahya) (Cun Cahya)
Kegiatan vaksinasi covid-19. (suaramerdeka.com/Cun Cahya) (Cun Cahya)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum semakin diintensifkan. Di Bogor, program tersebut menyasar aktivitas di stasiun kereta api yang diharapkan diikuti lokasi lainnya yang menjadi sentra mobilitas warga.

Sedangkan vaksinasi bagi masyarakat umum mulai bergulir di Kota Bandung dengan memanfaatkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage. Kegiatan itu menarik antusiasme warga.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor, Presiden Jokowi langsung melakukan peninjauan pelaksanaan, Kamis (17/6). Dalam pesannya, dia meminta percepatan atas target penyuntikan terutama di tempat dengan mobilitas dan interaksi tinggi dipercepat.

Baca Juga: Asyik, WNI di Jepang Bisa Kuliah di Usahid

Di antaranya stasiun kereta api, terminal bus, bandara, hingga pelabuhan yang harus menjadi prioritas.

"Kita ingin ada percepatan di tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan, karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran," ujar Presiden dalam keterangan resminya.

Dalam kegiatan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

Dijelaskan, pemilihan Kota Bogor tak terlepas sebagai salah satu wilayah aglomerasi dan penyangga ibu kota Jakarta sehingga tingkat interaksi dan mobilitas penduduknya tinggi.

"Karenanya, kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga pekerja di stasiun untuk melindungi mereka dari Covid-19," jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, Presiden berharap seluruh pihak dan masyarakat bisa segera terlindungi dari Covid-19. Vaksinasi di Stasiun Bogor itu diperuntukkan bagi sekitar 1.500 pengguna kereta rel listrik (KRL), pelaku ekonomi di stasiun, hingga masyarakat sekitar. Vaksin yang digunakan AstraZeneca.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jateng Borong Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:59 WIB

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:55 WIB

RK-Khofifah Makin Mesra Bangun Simbiosis Jabar-Jatim

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:59 WIB
X