Ridwan Kamil Klaim Layanan Haji Bagi Jemaah Jabar Maksimal

- Senin, 11 Juli 2022 | 19:29 WIB
Haji. (suaramerdeka.com/dok)
Haji. (suaramerdeka.com/dok)

MAKKAH, suaramerdeka.com - Gubernur Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar menyebut layanan terhadap jamaah haji asal wilayahnya sudah maksimal. Bahkan dia menyebutnya diwarnai inovasi.

"Mengawal jamaah Jawa Barat sudah dilaksanakan semaksimal mungkin. Kita ada inovasi-inovasi. Klinik di tiap hotel, makanan khas lokal, dan kamar hotel yang nyaman, terlaksana," katanya dalam keterangannya, Senin, 11 Juli 2022.

Sebelumnya, Emil mengunjungi penginapan-penginapan jamaah haji asal Jabar untuk menyapa dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

Baca Juga: Tes Psikologi: Yuk Ungkap Gambar Sebenarnya yang Sekilas Seperti Burung, Ujilah IQ Anda Disini

Selain itu, Kang Emil juga sempat menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jamaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke.

Atas layanan yang diklaim optimal, Emil pun berharap kuota jamaah haji Indonesia tidak lagi terbatas tapi kembali kepada kuota utuh pada tahun depan.

Dengan fasilitas yang terus disempurnakan, mantan Walikota Bandung itu optimis jamaah yang datang pada saat kembali normal bisa terlayani dengan baik.

"Di belakang saya, tempat melempar jumrah, zaman dulu cuma satu lantai sekarang ini empat lantai. Saking banyaknya."

"Kita doakan tahun depan tidak ada kuota yang terbatasi lagi sehingga bisa maksimal kuota haji buat Indonesia, sehingga tidak usah menunggu terlalu lama sekitar 30 tahun," katanya.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Ini Dipercaya Bisa Datangkan Rezeki dan Kekayaan Berlimpah, Nomer 9 Mudah Didapat

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:10 WIB
X