Menag: Keberhasilan Pelaksanaan Haji, Keberhasilan Negara

- Kamis, 7 Juli 2022 | 06:15 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Malam Ta'aruf seluruh petugas haji di Gedung Wardstul Baidho, Makkah, Arab Saudi. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Malam Ta'aruf seluruh petugas haji di Gedung Wardstul Baidho, Makkah, Arab Saudi. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

MAKKAH, suaramerdeka.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar Malam Ta'aruf seluruh petugas haji di Gedung Wardstul Baidho, Makkah, Arab Saudi, Selasa 6 Juli 222 malam.

Amirul Hajj sekaligus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan, kerja petugas masih panjang, hingga pelaksanaan ibadah haji selesai.

Kehadiran Menag menjadi penyemangat bagi petugas haji, agar tetap terfokus memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

Baca Juga: Diguyur Banjir Rezeki dan Keuangan, Siap-siap! 4 Zodiak Ini Bakal Jadi Raja Cuan pada Juli 2022

Terlebih, sebentar lagi menghadapi momentum masa puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, yang harus dilewati dengan baik pula.

Diakuinya pelayanan yang diberikan petugas kepada jamaah adalah yang terbaik.

"Jika hari ini kita menerima banjir pujian dari jemaah. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemondokan, hingga pelayanan petugas, saya ingatkan, ini adalah kerja sama dari semua pihak. Ini bukan hanya Kementerian Agama,'' kata Gus Men, panggilan akrab Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 7 Juli 2022: Bukti Nilai Cinta Capricorn, Romantisme Aquarius, Pikiran Pisces?

Proses pelayanan jamaah haji di Tanah Suci merupakan kerja bersama semua pihak, mulai dari DPR, DPD, Kementerian Kesehatan, BPK, beberapa kementerian dan lembaga, serta berbagai pihak lain.

Semuanya mempunyai andil yang sangat besar sehingga pelaksanaan haji tahun ini bisa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X