Menag Minta Petugas dan Jamaah Haji, Jaga Kesehatan Jelang Wukuf Arafah

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:14 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah. (suaramerdeka.com/dok)

JEDDAH, suaramerdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta agar petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan jamaah haji Indonesia, menjaga kesehatan menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Ibadah haji sebagai kegiatan fisik membutuhkan kondisi kesehatan dan tubuh yang prima.

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi melaporkan, harapan tersebut disampaikan Yaqut Cholil Qoumas saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Senin, 4 Juli 2022 dinihari waktu Arab Saudi.

Baca Juga: Gambar TV Digital Tidak Bening atau Patah-patah, Simak Tips Jitu Berikut Dijamin Gambar Cling

Pria yang akrab disapa Gus Men tersebut mengungkapkan kondisi alam yakni faktor cuaca sangat ekstrem sehingga jamaah harus menyesuaikan.

"Saya harap di sisa waktu sampai puncak ibadah haji, petugas dan jemaah masing-masing tetap jaga kesehatan dan perdalam manasik," kata Gus Men.

Para petugas juga diminta melaksanakan kewajibannya melayani jamaah dengan baik.

Pelayanan terbaik dari petugas PPIH Arab Saudi membuat jamaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan baik pula.

Baca Juga: Kapan Puasa Arafah dan Tarwiyah 2022? Simak Jadwal, Keutamaan dan Bacaan Niat puasa Arafah

"Jika jamaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik, semua mendapat haji mabrur dan mabrurah," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X