Apa Itu Holywings, Siapa Pemiliknya, dan Kenapa Gerainya Ditutup? Simak Faktanya di Sini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:57 WIB
Gerai Holywings (Romi Kurniawan / pikiranrakyat.com)
Gerai Holywings (Romi Kurniawan / pikiranrakyat.com)

SUARAMERDEKA.COM - Apa itu Holywings, siapa pemiliknya dan mengapa gerainya ditutup? Itu merupakan pertanyaan yang sering dicari warganet.

Holywings sempat menghebohkan jagat maya terkait promosinya yang memakai nama tokoh agama 'Muhammad' dan 'Maria'. Hal inipun menuai kontroversi publik.

Dalam kasus tersebut, polisi menetapkan enam tersangka yang merupakan tim kreatif dari Holywings yang terdiri atas divisi kampanye, production house, desain grafis dan media sosial.

 Baca Juga: Pendiri Holywings Indonesia Ternyata Pernah Bangkrut, Berikut Fakta-Fakta yang Terungkap

Mereka dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.
Selain itu Holywings juga kena Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Lantas, apa itu Holywings dan siapa pemiliknya?

Dilansir dari berbagai sumber, Holywings didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada 2014 oleh pengusaha Eka Satria Wijaya dan Ivan Tanjaya.

Baca Juga: Profil Jefri Nichol, Bintang Pertaruhan The Series yang Trending di Vidio

Sementara itu, Holywings sendiri memiliki tiga jenis usaha seperti bar, club dan restoran.

Diketahui Holywings berencana membuka 100 cabang di Indonesia. Holywings sendiri telah tersebar di berbagai daerah seperti Jakarta, Medan, Bandung, Makassar, Semarang dan Bali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X