Tim Evaluasi Haji Pastikan Keluhan Jemaah Ditindaklanjuti, Bakal Ada Punishment

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:24 WIB
Anggota Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Petugas dan Layanan PPIH Arab Saudi, Mahmud Syaltout menyerahkan apresiasi pada Ketua Kloter 23 Bandung Barat, Enjah Sugiarto. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)
Anggota Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Petugas dan Layanan PPIH Arab Saudi, Mahmud Syaltout menyerahkan apresiasi pada Ketua Kloter 23 Bandung Barat, Enjah Sugiarto. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)

MAKKAH, suaramerdeka.com - Anggota Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Petugas dan Layanan PPIH Arab Saudi, Mahmud Syaltout menegaskan keluhan jemaah dalam rangkaian pelaksanaan ibadah haji tak akan diabaikan.

"Pasti ditindaklanjuti, kita verifikasi," tandasnya usai mengapresiasi laporan Kloter 23 Kabupaten Bandung Barat atas layanan katering di Hotel 508 Tharawat Al Kalil Sektor 5 Misfalah, Makkah, Jumat 1 Juli 2022

Untuk itu, pihaknya meminta jemaah haji untuk jangan sampai sungkan apalagi ragu-ragu guna melaporkan temuan di lapangan.

Pihaknya sudah menyediakan formulir yang bisa diisi guna menjelaskan hal yang dirasa kurang sreg selama pelayanan musim haji kali ini.

Baca Juga: Susun KOSP Kurikulum Merdeka, SMPIT Hadirkan Camat Getasan Guna Pahami Karakteristik Warga

"Semua layanan, dari soal makanan, akomodasi, transportasi, hingga layanan kesehatan dan juga bimbingan ibadah. Kita pastikan ada punishment, bagi kita juga ini merupakan evaluasi, melesetnya di mana sehingga ada perbaikan," katanya.

Laporan yang masuk, katanya, langsung dipantau melalui dashboard Kemenag.

Dashboard itu memantau dinamika yang berkembang selama pelayanan haji tahun ini.

"Kita langsung datangi titik persoalan, jangan sampai ada masalah, saat ditanyakan, sektornya tidak tahu-menahu masalah yang ada. Kita tak ingin petugas malah tak aware atas keluhan dari jemaah," jelasnya.

Baca Juga: Ini 5 Keutamaan Puasa Arafah: Menebus Dosa 2 Tahun, Dijauhkan dari Siksa Api Neraka

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X