Kurun Waktu Lima Bulan, Polri Berhasil Tangkap 217 Tersangka Teroris

- Kamis, 17 Juni 2021 | 12:36 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat dengan Komisi III, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. (foto: humas Polri) (Cun Cahya)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat dengan Komisi III, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. (foto: humas Polri) (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap keberhasilan Polri menancap terduga teroris dalam kurun waktu lima bulan.

Total 217 tersangka teroris diamankan.

Hal itu disampaikan dalam rapat Komisi III, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Sigit menuturkan selama Januari sampai dengan Mei telah amankan 217 tersangka, 209 dalam proses penyidikan, dan delapan tersangka dilakukan tindakan tegas terukur.

Baca Juga: Pelibatan TNI-Polri dalam Pengendalian Covid-19 Agar Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Kemudian terkait tindak pidana teroris, beberapa waktu yang lalu, telah terjadi pengeboman bunuh diri di Gereja Katedral (Makassar), dari peristiwa tersebut bergerak cepat melakukan penegakan hukum terhadap 108 tersangka yang kami amankan di delapan provinsi yang kemudian terafiliasi dengan kelompok tersebut,” katanya dikutip dari laman Humas Mabes Polri.

Selain tindakan hukum, Kapolri Jenderal Sigit menyebut Polri melakukan pendekatan lembut.

Jajaran Polri melakukan kerja sama dengan ormas keagamaan, dari tingkat pusat hingga daerah.

Baca Juga: Aturan Baru Kemenkes: Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Novavax Tak Bisa untuk Vaksinasi Gotong Royong

“Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu, kami melaksanakan kunjungan ke beberapa organisasi keagamaan yang pada saat kami melaksanakan kunjungan, itu pun kami laksanakan juga kegiatan virtual meeting yang diikuti oleh para Kapolda, sehingga pada saat bertemu dengan para pengurus pusat, maka para Kapolda bertemu dengan pengurus di tingkat daerah, dan para Kapolres bertemu dengan para pengurus di tingkat cabang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X