Delegasi Amirul Hajj Pantau dan Evaluasi Pelaksanaan Haji

- Jumat, 1 Juli 2022 | 19:10 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi (Naib Amirul Hajj) berikan keterangan pers saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah bersama delegasi amirul hajj. (SM/Surya Yuli P)
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi (Naib Amirul Hajj) berikan keterangan pers saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah bersama delegasi amirul hajj. (SM/Surya Yuli P)

JEDDAH, suaramerdeka.com - Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi bersama rombongan delegasi Amirul Hajj Indonesia tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, bersama seluruh rombongan amirul hajj, Kamis (30/6) sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Zainut Tauhid sebagai Naib (wakil) Amirul Hajj bersama delegasi, akan memantau dan mengevaluasi seluruh pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, baik di Kota Madinah atau Kota Makkah.

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, delegasi amirul hajj akan bertugas hingga 19 Juli mendatang.

Baca Juga: Kaya dalam Hitungan Menit, Ini Profil 5 Konglomerat Dunia Raih Cuan dari Pasar Saham

Amirul Hajj yang terdiri atas berbagai unsur dan organisasi islam di Tanah Air tersebut, juga akan memberikan saran kepada PPIH Arab Saudi, agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan dengan baik.

''Kami memiliki memiliki sejumlah agenda berkaitan dengan pemantauan kegiatan ibadah haji di Tanah Suci, terutama di Madinah dan Makkah. Kami ingin melihat bagaimana situasi terakhir pelaksanaan ibadah haji.

Lalu memastikan pula seluruh jamaah baik jamaah haji reguler dan khusus bisa berangkat dengan penerbangan yagn tersedia. Kemudian memastikan bagaimana layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, dan lainnya,'' kata Zainut.

Baca Juga: Pantau Ramalan Bintang 4 Zodiak Leo, Gemini, Scorpio, Sagitarius, Sabtu 2 Juli 2022, Lengkap Angka Sial

Laporan Jamaah

Menurut Zainut, berdasarkan laporan-laporan yang telah diterimanya, sejauh ini seluruh pelaksanaan ibadah haji yang digelar PPIH Arab Saudi telah berjalan dengan baik dan lancar.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X