BNPT Pertahankan Capaian Opini WTP Ke-9, Sajikan Tata Kelola Keuangan Negara dengan Baik

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:50 WIB
Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar menerima laporan opini WTP untuk kesembilan kali dari BPK. (suaramerdeka.com / dok BNPT)
Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar menerima laporan opini WTP untuk kesembilan kali dari BPK. (suaramerdeka.com / dok BNPT)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerima hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang kesembilan kalinya di Auditorium Tower BPK, Kompleks BPK RI, Jakarta, pada Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar beserta jajaran, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., CSFA.

Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan -pimpinan dari 12 Kementerian/Lembaga yang tergabung di lingkungan Auditorat Keuangan Negara (AKN) I.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Tak Ada Siaran Langsung AFF Cup U-19 di Negaranya

Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK mengapresiasi pengelolaan keuangan negara oleh 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang berhasil mencapai predikat WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ).

"Kehadiran pimpinan 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang semuanya meraih predikat WTP ini merupakan wujud nyata pengelolaan keuangan negara yang baik."

"Ini adalah prestasi yang perlu mendapat apresiasi, namun ini juga menunjukkan kerja keras K/L dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara," jelasnya.

Baca Juga: Cinta Laura Diangkat Komisaris Perusahaan Maharaksa AOSA, Bikin Bangga!

BNPT secara konsisten akan terus mempertahankan capaian ini dan melakukan langkah perbaikan dengan menindaklanjuti rekomendasi BPK.

Kemudian, melengkapi kebijakan dan prosedur, meningkatkan kompetensi Pengelola Anggaran, perbaikan Action Plan yang terukur, dan mengoptimalkan penggunaan Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL).

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X