Jokowi jadi Irup Puncak HUT Ke-76 Bhayangkara di Akpol, Diisi Berbagai Festival Rakyat dan UMKM

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:19 WIB
suaramerdeka.com /tangkapan layar instagram divisihumaspolri.
suaramerdeka.com /tangkapan layar instagram divisihumaspolri.

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Puncak peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara akan dipusatkan di Akademisi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa 5 Juli 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi inspektur upacara.

Jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di akademi kepolisian semarang sebanyak 1.996 pasukan upacara yang terbagi menjadi enam batalyon dan pasukan pendukung.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip dari laman Humas Polri menjelaskan dalam rangkaian upacara tersebut Polri akan memberdayakan ratusan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca Juga: Viral di Tiktok, 'Banteng Kecil' Endorse Content Creator untuk Naikkan Elektabilitas

Festival rakyat tersebut akan berisi kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster presisi, pengobatan gratis, dan permainan anak serta hiburan rakyat.

Selain itu juga ada penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jawa Tengah, serta pameran mural.

Brigjen Ahmad menuturkan, Polri mendukung upaya pemberdayaan UMKM seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan transformasi ekonomi masyarakat yang inklusif.

Baca Juga: Umbar Urusan Ranjang, Venna Melinda Mengaku Kaget Usai Menikah dengan Ferry Irawan

Festival Hari Bhayangkara diselenggarakan setelah upacara selesai di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian.

"Festival ini menggabungkan keseluruhan acara dari sektor-sektor divisi Polri dan disinergikan dengan kegiatan kerakyatan yang menggambarkan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat, karena polisi adalah kita,” katanya saat memberikan keterangan, Kamis, 30 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X