Mudah, Ini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:02 WIB
Cara daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar. (tangkapan layar/MyPertalite)
Cara daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar. (tangkapan layar/MyPertalite)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pertamina Patra Niaga sebagai Sub Holding Commercial and Trading dari Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian BBM jenis pertalite dan solar subsid, dengan menggunakan MyPertamina per 1 Juli 2022.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kabupaten/kota yang tersebar di lima provinsi, mulai dari Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kebijakan ini pun menjadi pro dan kontra bagi masyarakat, terlebih tidak semua orang mahir dalam menggunakan aplikasi ponsel.

Baca Juga: Cek Ramalan Kartu Tarot, Rabu, 29 Juni 2022, Zodiak Pisces, Scorpio, Aquarius, Sagitarius, Capricorn dan Libra

Lantas, apa bisa beli Pertalite dan Solar tanpa menggunakan aplikasi MyPertamina?

Pihak Pertamina nyatanya juga menyediakan situs khusus yang menjadi opsi bagi warganya yang tidak bisa menggunakan aplikasi ponsel.

Cara daftar MyPertamina tanpa aplikasi

Alfian Nasution memaparkan, pihaknya telah menyiapkan situs website MyPertamina, yakni Subsiditepat.mypertamina.id, yang dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang.

Nantinya, warga tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena bisa mendaftar di situs tersebut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X