Layanan Terpadu Kesehatan di Pemondokan Jemaah Sektor 5 Diperkenalkan, Tapi Belum Menyeluruh

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:51 WIB
Pos layanan kesehatan terpadu di pemondokan jemaah haji. (suaramerdeka.coom/dok)
Pos layanan kesehatan terpadu di pemondokan jemaah haji. (suaramerdeka.coom/dok)

MEKKAH, suaramerdeka.com - Sektor 5 Misfalah membuat terobosan dengan mendirikan pos layanan kesehatan terpadu di pemondokan jamaah haji selama di Mekkah.

Hanya saja, layanan itu belum berjalan menyeluruh di semua pemondokan di kawasan yang dihuni jamaah asal Jabar itu karena ditengarai konsep tersebut belum dipahami secara utuh.

Karena itu, tak jarang, aktivitas tersebut dijalankan TKHI kloter tertentu saja dengan menjaga aktivitas di klinik yang ruangannya disediakan pihak hotel. Sisanya, TKHI lainnya tetap memilih membuka layanan kamar.

Dari pantauan di Hotel 508, Tharawat Al Khalil, dalam sepekan terakhir hingga Senin, 27 Juni 2022, banyak jamaah yang sebenarnya mendatangi klinik tersebut.

Baca Juga: Usai Hilang 2 Hari, Marshanda Ditemukan di Lokasi Berbahaya, Sahabat: Caca Baik-Baik Saja

Mereka tentu berharap segera ditangani begitu mengaksesnya terutama selepas melakukan aktivitas bersama regu dan rombongannya seperti ziarah atau umrah wajib maupun sunnah.

Hanya saja, tak jarang, mereka tak bisa langsung ditangani dokter kloternya di klinik tersebut. Pasalnya, dokternya tak berada di tempat.

"Abdi mah hoyongna, dongkap ka dieu aya, teu ngantosan deui pan di tos di klinik, geksor," kata Wawan Gunawan asal Garut yang berharap kedatangannya ke klinik tak berakhir sia-sia.

Karena itu, pasien jemaah yang kadung datang itu diarahkan ke kamar sang dokter, atau menghubunginya terlebih dahulu melalui nomer telepon atau mengirim pesan pendek.

Baca Juga: Cek Prediksi Kartu Tarot, Selasa, 28 Juni 2022, Zodiak Aries, Virgo, Leo, Taurus, Gemini dan Cancer

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X