DKI Jakarta Gelar Vaksinasi untuk Warga 18 Tahun ke Atas, Masyarakat Jangan Ragu

- Kamis, 17 Juni 2021 | 09:12 WIB
Ilustrasi Vaksin Pfizer. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Vaksin Pfizer. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membuka keran lebih luas untuk penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 khirnya sudah berjalan.

Kini masyarakat umum dengan syarat utama berusia 18 tahun ke atas sudah bisa mendapatkan vaksinasi.

Bahkan vaksinasi massal ini terbuka untuk seluruh warga yang sering beraktivitas di wilayah DKI Jakarta, baik ber-KTP Jakarta maupun luar Jakarta.

Terobosan perluasan vaksinasi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga agar herd immunity atau kekebalan kelompok di Jakarta bisa segera terbentuk.

Baca Juga: Aturan Baru Kemenkes: Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Novavax Tak Bisa untuk Vaksinasi Gotong Royong

Anggota DPD RI yang juga Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi inisiatif dan gerak cepat Pemprov DKI Jakarta yang jauh-jauh hari sudah mengajukan permohonan untuk membuka keran vaksinasi untuk masyarakat umum ke Kementerian Kesehatan.

Sebagai ibu kota negara yang menjadi pusat mobilitas orang, sentra kegiatan ekonomi dan pemerintahan, Jakarta memang harus bergerak cepat menutup berbagai celah terjadinya lonjakan kasus dan mempercepat laju vaksinasi sebagai salah satu strategi mengendalikan penyebaran virus.

Oleh karena itu, warga Jakarta dan warga luar Jakarta yang beraktivitas di Jakarta jangan menyia-nyiakan kemudahan vaksinasi yang diberikan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Delapan Daerah Jawa Tengah Masuk Zona Merah, Ganjar Minta Kepala Daerah Kompak

“Jangan ragu, jangan tunggu (menunda-nunda). Segera lakukan vaksinasi. Ajak semua anggota keluarga yang berusia 18 tahun ke atas ke ke Puskesmas/RSUD/layanan vaksinasi terdekat sesuai domisili atau sesuai lokasi tempat kerja masing-masing.”

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X