Bupati Solok Berjanji Benahi Kinerja Puskesmas

- Rabu, 16 Juni 2021 | 19:35 WIB
pikiranrakyat/dok
pikiranrakyat/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bupati Solok, Sumatera Barat, Epyardi Asda, meminta maaf pada masyarakat atas pelayanan di Puskesmas Tanjung Bingkung dan berjanji akan terus membenahi pelayanan.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat Solok, khususnya atas pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Bingkung," kata dia.

Epyardi sengaja sidak ke Puskesmas Tanjung Bingkung setelah mendapat laporan warga soal adanya korban kecelakaan yang ditolak di UGD.

Baca Juga: UGD Tutup Puskesmas Tutup Jam 5 Sore, Bupati Solok Mengamuk Jadi Viral

"Laporan ke saya pada Jumat, 11 Juni. Lalu saya cek, ternyata benar. UGD hanya buka sampai jam 5 sore. Ini jelas tidak betul. Mana ada UGD yang tidak buka 24 jam," sergah dia.

Pada bagian lain Epyardi juga berjanji akan menindak tegas bawahannya yang dianggap melanggar aturan tersebut.

"Insya Allah ini tak terjadi lagi, saya sudah perintahkan Kabag Pemerintahan untuk menjadi bahan pertimbangan memberikan mereka sanksi yang tegas pada kasus ini,” imbuh dia.

Sosok Epyardi Asda, mengamuk di Puskesmas Tanjung Bingkung menjadi viral di medsos karena tak bisa menahan emosi saat mengetahui layanan Unit Gawat Darurat (UGD) hanya buka sampai jam 5 sore.

Baca Juga: Pemerintah Kaji Kebijakan Hari Libur Karena Jadi Pemicu Lonjakan Kasus Covid-19

"Ini UGD, dimana-mana UGD itu buka dua puluh empat jam, tidak boleh tutup," teriak Epyardi dihadapan Kepala Puskesmas Tanjung Bingkung, Yuliarni, dan seluruh staf.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X