Pemerintah Tetapkan Kebutuhan CASN Tahun Ini 707.622 Formasi

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:12 WIB
pegawai Non ASN Kota Semarang dipecat larangan mudik (Puthut Ami Luhur)
pegawai Non ASN Kota Semarang dipecat larangan mudik (Puthut Ami Luhur)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah tahun ini menetapkan kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebanyak 707.622 formasi.

Dari jumlah formasi trsebut, formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru sebesar 531.076, PPPK Non-Guru sebanyak 20.960, serta formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 80.961.

Plt. Asisten Deputi Bidang Perencanaan dan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo mengatakan, pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK Jabatan Fungsional (JF) Tahun 2021 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Baca Juga: Pegawai Non ASN Pemkot Semarang yang Diberhentikan Karena Langgar Mudik Bisa Mendaftar Kembali 

"Pengumuman ini akan mempertimbangkan kesiapan secara teknis dari Tim Pelaksana di Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta panitia seleksi instansi masing-masing," katanya, seperti dikutip suaramerdeka.com dari pedomantangerang.com, Rabu, 16 Juni 2021.

Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi PPPK Guru pada Instansi Daerah akan dikoordinir oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan berkoordinasi dan dilakukan pengawasan oleh Panselnas.

Dijelaskan Katmoko, bahwa pengadaan PNS dan PPPK JF bisa diikuti oleh instansi pusat dan daerah pada tahun ini. Sementara pengadaan PPPK JF Guru diperuntukkan khusus bagi instansi daerah.

Baca Juga: Seleksi Calon ASN 2021: Kementerian PAN-RB Terbitkan 3 Peraturan Baru

1. Formasi Umum dan Khusus.

Pemerintah kembali menetapkan kebutuhan PNS menjadi dua, yaitu formasi umum dan formasi khusus.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X