Kalahkan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Bawa Jakarta Raih Nirwasita Tantra

- Rabu, 16 Juni 2021 | 11:32 WIB
DKI Jakarta mengalahkan provinsi lain dalam menggalakkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik. (Foto: instagram @aniesbaswedan) (Hanung Soekendro)
DKI Jakarta mengalahkan provinsi lain dalam menggalakkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik. (Foto: instagram @aniesbaswedan) (Hanung Soekendro)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Anies Baswedan membawa DKI Jakarta meraih Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

DKI Jakarta mengalahkan provinsi lain yang juga tengah menggalakkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik.

Dua diantaranya adalah Provinsi DIY Yogyakarta dipimpin Gubernur Sri Sultan HB X  dan Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Penguatan Ekspor-Impor Lanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi, Airlangga: Neraca Perdagangan Surplus

Dalam penghargaan tersebut, Gubernur Anies Baswedan membawa DKI Jakarta meraih juara I Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2020.

Diikuti DIY Yogyakarta yang dipimpin Sri Sultan HB X dan Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo.

''Kami, Pemprov DKI Jakarta berterima kasih atas Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,'' tulis Anies Baswedan dalam akun instagramnya @aniesbaswedan, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Zona Merah Ngegas, Jateng Naik 250 Persen

Menurutnya, berbagai bentuk upaya yang telah dilakukan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2020 dinilai memiliki kinerja yang cukup baik.

Penghargaan ini tentunya memberikan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam melakukan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X