Sales Kartu Ponsel di Bandara Jeddah Lenyap, Jamaah dan Petugas Haji Indonesia Lega

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:12 WIB
Tidak adanya sales kartu perdana di plaza (transit) Bandara Jeddah, membuat pengaturan jamaah menuju pemondokan di Makkah berjalan lancar. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Tidak adanya sales kartu perdana di plaza (transit) Bandara Jeddah, membuat pengaturan jamaah menuju pemondokan di Makkah berjalan lancar. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

JEDDAH, suaramerdeka.com - Surat keberatan Indonesia atas banyaknya para sales kartu perdana di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdulazis Jeddah, mendapat respon positif.

Sebelumnya, banyaknya para sales kartu perdana dinilai mengganggu konsentrasi jamaah haji yang baru tiba untuk melaksanakan umrah.

Sabtu 25 Juni 2022 lalu, keberadaan sales kartu perdana sudah tidak ada di plaza (transit) jamaah haji Indonesia.

Petugas PPIH Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara, AKBP Maskat mengungkapkan rasa senang, karena pihaknya dengan mudah mengawasi kegiatan para jamaah di tempat transit bandara.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 27 Juni 2022: Capricorn Banyak Perhatian, Pisces Serius, Romantisme Aquarius

Dengan tidak adanya hiruk pikuk para sales yang mendatangi setiap jamaah, maka jamaah bisa lebih berleluasa menyiapkan diri melaksanakan umrah dan menuju hotel pemondokan di Makkah.

"Petugas bisa lebih komunikatif dengan jamaah yang baru tiba. Termasuk membantu memersiapkan jamaah melaksanakan umrah. Mereka bisa shalat wajib dan sunnah, berniat dan lainnya," kata Maskat yang berasal dari Kabupaten Jepara tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan dr Novita dari Tim Kesehatan Daker Bandara.

Menurutnya, tim kesehatan juga bisa berdialog dan berkomunikasi berbagai hal, termasuk mendengarkan keluhan para jamaah yang baru tiba.

Baca Juga: Senang Balik ke Inter Milan, Romelu Lukaku Siap Percepat Tes Medis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X