Peringati Bulan Bung Karno, DPD PDIP Jateng Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:07 WIB
Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara Mustika Rasa digelar di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu (25/6/2022). (suaramerdeka.com/dok)
Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara Mustika Rasa digelar di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu (25/6/2022). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' di Panti Marhaen Kota Semarang pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2022, 

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPD PDI Perjuangan Jateng dr. Messy Widyastuti menyampaikan bahwa menu ikan dipilih lantaran kaya akan protein hewani.

Baca Juga: Kerja Keras Terbayar! 6 Zodiak Ini Berpotensi Sukses Besar dan Banjir Cuan Bulan Juli 2022

"Kita tahu bahwa anak kecil sering kali tidak mau memakan ikan. Sedangkan ikan itu kan mudah didapatkan, murah harganya, dan sangat bergizi terutama kaya akan protein hewani."

"Sehingga ikan harus kita lestarikan harus kita budayakan supaya masyarakat mau mengkonsumsi ikan dan perkembangannya juga baik," kata Dokter Messsy di Panti Marhaen, Sabtu, 25 Juni 2022. 

Acara tersebut diikuti sekitar 300 orang. Ada 250 kg ikan yang dibakar dengan 3 jenis yang berbeda, yakni nila, lele, dan sepat.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, menyampaikan berbagai rangkaian acara untuk memperingati Bulan Bung Karno 2022 tersebut fokus pada dua hal, yakni perempuan dan anak.

Baca Juga: Panen Besar, 4 Shio Ini Sukses Jalankan Bisnisnya dan Banjir Cuan Gede-gedean pada Bulan Juli 2022

"Maka kita sangat memperhatikan gizi terutama pasangan yang mau menikah, supaya ketika mereka mau menikah itu sudah punya rembugan, nanti anaknya mau diapain."

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X