Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Pecahkan Rekor MURI, Gowes Sejauh 508 Km dari Jakarta ke Semarang

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) melepas peserta gowes sepanjang 508 km. Suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) melepas peserta gowes sepanjang 508 km. Suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polri.

JAKARTA, suaramerdeka.com - 144 peserta, mulai dari Atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia bersepeda sejauh 508 Kilometer.

Rute dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang.

Gowes ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca Juga: Kasus Penistaan Agama, Holywings Bawa Nama Muhammad dan Maria, Felix Siauw: Ini Promosi Terstruktur

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung pelepasan gowes tersebut.

Kapolri mengatakan kegiatan pemecahan rekor MURI bersepeda ini masih dalam satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

"Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan bersepeda sepanjang 508 Km, yang dimana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finis di Akpol Semarang," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: USM Gelar Malam Tasyakuran dan Nota kesepakatan Dengan PT Kimia Farma Diagnostika

Kapolri berharap kegiatan ini dapat dijadikan kesempatan dan wadah bagi Atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri guna menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasional kedepannya.

Sehingga atlet sepeda dapat melanjutkan ukiran prestasi yang bisa mengharumkan serta membanggakan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X