PBNU Gandeng Peruri Terapkan Layanan Digital Security

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:48 WIB
Penandatangan kerja sama antara PBNU dengan Peruri. (Dok PBNU)
Penandatangan kerja sama antara PBNU dengan Peruri. (Dok PBNU)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggandeng Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) untuk menerapkan layanan digital security di lingkungan Nahdhatul Ulama (NU).

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Peruri dan PBNU dilakukan oleh Ketua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa, 21 Juni 2022.

Saat ini NU sedang mempersiapkan transformasi digital untuk mewujudkan pengelolaan organisasi yang efektif, terpadu dan berkesinambungan.

Baca Juga: Upaya Mitigasi PMK, Sejumlah Pakar Akan Duduk Bersama dalam Seminar Nasional

Sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia, NU sadar bahwa untuk mewujudkan pengelolaan organisasi yang lebih efektif dan efisien harus disertai dengan inovasi teknologi digital.

PBNU menggandeng Peruri untuk mempercepat program transformasi digitalnya karena Peruri memiliki kemampuan untuk menerbitkan sertifikat elektronik yang dapat memberikan jaminan keamanan transaksi digital.

Untuk mendukung kegiatan operasional NU, Peruri akan memberikan fasilitas security digital di antaranya tanda tangan digital Peruri Sign.

Baca Juga: Waspada Kondisi Kriptorkismus pada Bayi, Ini Gejala dan Penyebabnya

Kemudian, stempel digital Peruri Tera dan meterai elektronik yang dapat divalidasi keasliannya untuk menjaga kerahasiaan data serta menghindari penyalahgunaan wewenang.

Produk-produk digital Peruri dipercaya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan organisasi NU karena digitalisasi dapat mempersingkat waktu dan menurunkan biaya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X