Seorang Jamaah Jateng Ditunda Berangkat, Jamaah Asal Pati Meninggal Dunia

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:11 WIB
Petugas PPIH Daker Bandara AKBP Maskat, membantu jamaah haji asal Kebumen dan Cilacap, Jawa Tengah teknik berihram. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
Petugas PPIH Daker Bandara AKBP Maskat, membantu jamaah haji asal Kebumen dan Cilacap, Jawa Tengah teknik berihram. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

JEDDAH, suaramerdeka.com - Seorang jamaah haji asal Jawa Tengah, kelompok terbang 27 Embarkasi Solo (SOC 27), yang tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, Rabu (22/6) pukul 18.05 waktu Arab Saudi, diketahui ditunda keberangkatannya, karena sakit saat berada di embarkasi.

Jamaah diberangkatkan menyusul setelah dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan Embarkasi Solo.

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, jamaah haji asal Jawa Tengah kloter 27 merupakan gabungan jamaah dari Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen.

Baca Juga: Sedang Cari STB TV Digital? Ini Rekomendasi 25 Merek STB Bersertifikat Kominfo, Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Dari data penerbangan diketahui ada juga seorang jamaah yang sakit diabetes melitus, dan empat jamaah yang meggunakan kursi roda.

Total jumlah jamaah yang terbang dalam kloter SOC 27 tersebut ada 357 orang.

Selanjutnya, dipindahkan menggunakan bus menuju Makkah, untuk bergabung dengan jamaah Jateng lainnya, yang dipusatkan di Hotel Al Kiswah Tower.

"Terima kasih kami sudah mendapat pelayanan yang baik sejak dari Kebumen, Embarkasi Solo, dan tiba di Jeddah dengan selamat. Saat tiba di transit bandara (Plaza D Bandara Jeddah) juga bisa melaksanakan shalat magrib, salat sunah, berniat umrah, dan lainnya dengan baik. Sambil menunggu kami juga mendapat bimbingan ibadah dari petugas," kata Harmuzi, jamaah asal Kebumen.

Baca Juga: Cek, Rekomendasi 70 STB TV Digital Resmi Bersetifikat Kominfo, Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Sementara itu, PPIH mencatat, sebanyak 57.100 jemaah haji reguler sudah diberangkatkan menuju Tanah Suci, baik mendarat di Madinah maupun Jeddah.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X