Tegas! Begini Efek Jera dari PT KAI untuk Pria Pelaku Pelecehan Seksual yang Viral

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:48 WIB
PT KAI beri efek jera pelaku pelecehan seksual perjalanan kereta api yang viral di sosial media Twitter belakangan ini. (dok. suaramerdeka.com/kai.id)
PT KAI beri efek jera pelaku pelecehan seksual perjalanan kereta api yang viral di sosial media Twitter belakangan ini. (dok. suaramerdeka.com/kai.id)

SUARAMERDEKA.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) persero memberikan efek jera kepada pria pelaku pelecehan seksual perjalanan kereta api yang viral belakangan ini.

PT KAI secara tegas menolak untuk memberikan pelayanan terhadap pelaku pelecehan seksual tersebut.

Tak hanya itu, PT KAI juga memblacklist penumpang pria yang telah merendahkan martabat pelanggan lainnya terutama terhadap kaum perempuan.

Baca Juga: UTBK SBMPTN 2022 Gagal Lolos Seleksi, Apa Penyebabnya? 9 Hal Ini Perlu Kamu Perbaiki

Blacklist yang dilakukan PT KAI yakni diberlakukan terhadap Nomor Induk Kependudukan (NIK) penumpang yang melakukan pelecehan seksual selama dalam perjalanan kereta api tersebut.

Hal itu merupakan langkah tegas untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada layanan KAI.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh EVP Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto.

Baca Juga: Arisan Kurban Kambing atau Sapi Ada 2 Cara, Begini Hukumnya Dijelaskan Buya Yahya

"KAI berkomitmen untuk memberikan layanan prioritas kepada lansia, disabilitas dan wanita hamil," kata Asdo, dikutip suaramerdeka.com dari laman kai.id.

Dia menjelaskan, kebijakan tersebut diterapkan untuk memberikan efek jera, dan mencegah pelaku melakukan hal serupa di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X