Kerja Sama IHK Trier, Tiga Kadin Kabupaten/Kota Sangat Aktif di Jateng Diikutsertakan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:45 WIB
Konsultan Vokasi IHK Trier Jerman Petra Scholz (tengah) bersama dengan Ketua Umum Kadin Jateng Harry Nuryanto dan Koordinator Program IHK Trier Andreas Gosche. (suaramerdeka.com/dok)
Konsultan Vokasi IHK Trier Jerman Petra Scholz (tengah) bersama dengan Ketua Umum Kadin Jateng Harry Nuryanto dan Koordinator Program IHK Trier Andreas Gosche. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng terus mendorong partisipasi Kadin kabupaten/kota khususnya dalam kegiatan pelatihan pelatih tempat kerja.

Sebanyak tiga wilayah diikutsertakan dalam program kerja sama dengan Kadin Trier Jerman, yakni Kadin Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Tegal.

Ketiga Kadin di daerah ini dinilai sangat aktif sehingga dinilai layak untuk bersama-sama terlibat dalam program tersebut.

Direktur Edukadin Jawa Tengah Agustina Devi menyatakan, kerja sama dengan Kadin Jerman sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Baca Juga: Ini Fungsi Antena untuk Siaran TV Digital, Lengkap dengan Tips Membeli Antena yang Berkualitas

"Dan di tahun 2021-2024 targetnya kami harus mengikutsertakan Kadin kab/kota dalam kegiatan ini terutama pelatih di tempat kerja."

"Sebenarnya targetnya hanya dua saja tapi kami beranikan tiga Kadin karena melihat keaktifannya," kata Direktur Edukadin Jawa Tengah Agustina Devi di sela Seminar dan Workshop Konsultan Vokasi bersama IHK Trier Jerman di Patra Semarang Hotel & Convention, Selasa, 21 Juni 2022.

Ditambahkan, pelatihan ini nantinya didukung 100 persen oleh IHK Trier dan Kemenperin pun terlihat cukup agresif.

"Setelah ini kami akan kunjungi masing-masing kota untuk penjajakan atau persiapannya."

"Saat ini pun sudah ada 14 anak calon pemagang yang sekarang dalam tahap menunggu panggilan visa yang besok akan kita kunjungi," imbuh Devi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Persen Penduduk Indonesia Terjamin Program JKN!

Senin, 30 Januari 2023 | 14:06 WIB
X