Mantan Wasit Nasional asal Kendal Terharu Bisa Berhaji

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:55 WIB
Agus Tutuka (kanan) dan Waliyadi, jamaah asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, saat melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi Madinah. (suaramerdeka.com/dok)
Agus Tutuka (kanan) dan Waliyadi, jamaah asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, saat melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi Madinah. (suaramerdeka.com/dok)

MADINAH, suaramerdeka.com - Agus Muhammad Tutuka (65) asal Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, merupakan salah satu jamaah haji Indonesia yang sangat beruntung.

Pensiunan guru, atlet voli daerah, dan wasit voli nasional tersebut, bisa lolos syarat administrasi, untuk berangkat ibadah ke Tanah Suci.

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, Agus lolos berangkat haji hanya selisih 10 hari, dari batas umur yang ditentukan sesuai kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Ditemui bersama rekannya sesama pensiunan guru, Waliyadi Marno (62) di Masjid Nabawi Madinah, saat melaksanakan ibadah arbain shalat Magrib dan Isya, keduanya menceritakan pengalaman bisa melaksanakan haji.

Baca Juga: Bacaan dan Doa saat Menjalankan Ibadah Haji Sesuai dengan Hadits Rasulullah

Agus mengakui pasrah atas kehendak Allah Swt. Dia tidak menyangka akhirnya bisa berhaji, setelah tertunda karena pandemi.

Kebijakan usia 65 tahun pun membuatnya khawatir, namun akhirya bisa juga diberangkatkan.

Menjadi atlet voli Kabupaten Kendal, sudah dirintisnya sejak usia remaja. Dia selalu berposisi sebagai spiker.

Dengan prestasi di cabang bola voli itu, dia kerap tampil membawa nama Kendal dalam ajang turnamen dan kompetisi di tingkat Jawa Tengah.

Baca Juga: Bisa Menarik Rezeki, 5 Ciri-Ciri Kucing Ini Pembawa Hoki dan Keberuntungan bagi Majikannya, Cepat Pelihara

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X