Beri Arahan Pejabat Kepala Daerah, Airlangga Bicara soal Covid-19 hingga Pengentasan Kemiskinan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:15 WIB
Menko Perkonomian Airlangga saat memberi pengarahan kepada pejabat kepala daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Kamis, 16 Juni 2022. (suaramerdeka.com / ekon.go.id)
Menko Perkonomian Airlangga saat memberi pengarahan kepada pejabat kepala daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Kamis, 16 Juni 2022. (suaramerdeka.com / ekon.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para pejabat kepala daerah mendapatkan arahan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Arahan bagi pejabat kepala daerah adalah mengenai penanganan pandemi Covid-19, perkembangan ekonomi, hingga pengentasan kemiskinan ekstrem.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta agar proses vaksinasi Covid-19 dosis-3 dipercepat.

“Jumlah vaksin kita masih banyak sekitar 40 juta dalam stok sampai akhir tahun, dan 70 juta lagi yang akan dikirim. Diharapkan dosis-3 akan didorong, khususnya di beberapa provinsi yang tingkat capaiannya masih rendah,” jelas Menko Airlangga di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga: Transfer Sadio Mane, Bayern Muenchen dan Liverpool Sudah Capai Kesepakatan

Menko Airlangga melanjutkan bahwa realisasi anggaran Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional per 3 Juni 2022 telah mencapai Rp 95,14 triliun atau 20,9 persen dari alokasi anggaran Rp 455,62 triliun.

Dengan efektifnya upaya dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional telah membuat aktivitas perekonomian kembali meningkat.

Tercatat pada Kuartal 1-2022, perkonomian nasional dapat tumbuh 5,01 persen (yoy).

Di samping itu, kenaikan harga-harga pangan serta kebutuhan pokok juga perlu menjadi perhatian.

Baca Juga: Cara Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus dan Benda Pusaka Hanya Mengunakan Telapak Tangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X