Tatap Pendaftaran, Partai Garuda Jateng Serius Penuhi Syarat Peserta Pemilu 2024

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:45 WIB
Ketua DPD Partai Garuda Jateng Rahayu Senjayawati saat verifikasi parpol, belum lama ini. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Ketua DPD Partai Garuda Jateng Rahayu Senjayawati saat verifikasi parpol, belum lama ini. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) Jateng optimistis menatap pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai Garuda yang didirikan Ahmad Ridha Sabana selaku ketua umum ini juga merasa yakin bakal memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu.

Ketua DPD Partai Garuda Jateng Rahayu Senjayawati menuturkan, pihaknya telah membentuk 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jateng dan menyiapkan sekretariatnya.

Partai Garuda juga sudah mulai merekrut kepengurusan dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC). Ia sudah turun ke lapangan untuk verifikasi internal, selama tiga hari beruntun pada Sabtu hingga Selasa 11 hingga 14 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Senior

''Teman-teman di Partai Garuda sudah serius memenuhi persyaratan, kini sudah terbentuk DPC, sekrertariat, dan mulai perekrutan ketua beserta anggota PAC," tuturnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua DPD Partai Garuda Jateng Bambang Prasetyo dan sekertarisnya Mustakiem.

Melalui verifikasi internal, Rahayu ingin menggalang kekuatan serta membangun infrastruktur partai yang kuat untuk menghadapi Pemilu.

Sebagaimana agenda KPU, tahapan pendaftaran parpol Pemilu 2024 akan dibuka 1-7 Agustus 2022.

Baca Juga: Sadio Mane Makin Dekat ke Bayern Muenchen, Capai Kesepakatan Personal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X