Angkat Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri, Presiden Joko Widodo Ungkap Alasannya

- Kamis, 16 Juni 2022 | 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan didampingii Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto. (Tangkap Layar YouTube Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan didampingii Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto. (Tangkap Layar YouTube Sekretariat Kabinet)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju Rabu 15 Juni 2022.

Presiden Joko Widodo mengganti dua posisi menteri dan tiga wakil menteri.

Zulkifli Hasan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Luthfi.

Lalu, Hadi Tjahjanto dilantik Presiden Joko Widodo dilantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Dikutip dari laman Setkab, penunjukan Zulkilfli Hasan dan Hadi Tjahjanto diungkapkan Presden Joko Widodo.

Baca Juga: Hadapi Banyak Masalah, Developer Lintas Asosiasi Bersatu Bentuk Paguyuban

Beberapa di antaranya sejumlah aspek, di antaranya rekam jejak, pengalaman, hingga manajerial skill untuk dapat melihat dan menyelesaikan persoalan secara detail.

“Sekarang memang bukan hanya makro saja, tapi mikronya juga harus secara detail dikerjakan. Saya melihat Pak Zul dengan pengalaman, dengan track record, rekam jejak yang panjang, saya kira akan sangat bagus untuk menteri perdagangan,” kata Presiden Joko Widodo soal penunjukan Zulkifli Hasan.

Presiden Joko WIdodo menekankan salah satu tantangan yang krusial di bidang perdagangan adalah pemenuhan kebutuhan pokok atau pangan bagi masyarakat.

Dalam menyelesaikan tantangan tersebut dibutuhkan sosok yang memiliki pengalaman lapangan untuk melihat langsung dan menyelesaikan persoalan yang ada.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X