Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:33 WIB
Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto (suaramerdeka.com /tangkapan layar youtube sekretariat presiden)
Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto (suaramerdeka.com /tangkapan layar youtube sekretariat presiden)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu, 15 Juni 2022.

Presiden mereshuffle dua menteri dan tiga wakil menteri. Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan mengganti Muhammad Lutfi.

Lalu Hadi Tjahjanto menjadi Mentri ATR/BPN menggantikan Syofan Djalil.

Baca Juga: Urusan Ranjang, Pemilik Khodam Badarawuhi Konon Kuat dan Hebat, Auto Banyak Keturunan

Tiga wakil menteri, di antaranya Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN.

John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Presiden Joko Widodo seusai melantik mengatakan bahwa pemilihan menteri baru ini melihat rekam jejak, pengalaman dam yang terpenting mempunyai skill manajerial.

Baca Juga: Kilas Balik Pemerintahan Presiden Jokowi: 8 Tahun Memimpin, 7 Kali Reshuffle Kabinet

Karena menurut Presiden Joko Widodo saat ini melihat permasalahan tidak hanya makro tapi juga sampai mikro.

"Dan saya melihat pengalaman pak Zul dengan track record rekam jejak yang panjang kira-kira akan sangat bagus untuk Menteri perdagangan. Karena sekarang yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengalaman lapangan memerlukan kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan yang berkaitan utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat. Kalau urusan ekspor juga penting tapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa kita jaga," kata Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X