Kilas Balik Pemerintahan Presiden Jokowi: 8 Tahun Memimpin, 7 Kali Reshuffle Kabinet

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:26 WIB
Kilas balik pemerintahan Presiden Jokowi, lakukan 7 kali reshuffle kabinet dalam 8 tahun kepemimpinannya./ Instagram.com/@jokowi
Kilas balik pemerintahan Presiden Jokowi, lakukan 7 kali reshuffle kabinet dalam 8 tahun kepemimpinannya./ Instagram.com/@jokowi

SUARAMERDEKA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju hari ini Rabu, 15 Juni 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi melantik 2 orang menteri yakni Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang semula diemban Sofyan Djalil kini telah remi berganti pada Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet: Presiden Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Hari Ini

Tak hanya menteri, siang ini Presiden Jokowi juga melantik 3 wakil menteri yakni Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Surya Tjandra.

Kemudian Afriansyah Ferry Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Serta John Wempi Watipo yang kini memegang jabatan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Di masa pemerintahan Presiden Jokowi dalam 2 periode yakni (2014-2019) serta (2019-2024), reshuffle kabinet bukanlah sesuatu hal yang baru.

Baca Juga: BTS Umumkan Hiatus Sementara Waktu, Pilih Fokus Album Solo

Diketahui dalam 8 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi di tahun 2022 ini, kabinet Indonesia Maju telah 7 kali melakukan reshuffle.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X