Fasilitas 24 Jam Bus Shalawat, Layani Jamaah dari Hotel ke Masjidil Haram

- Senin, 13 Juni 2022 | 17:23 WIB
Layanan bus shalawat disediakan 24 jam untuk mengantarkan pergi dan pulang, jamaah haji dari hotel pemondokan menuju Masjidil Haram Makkah. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
Layanan bus shalawat disediakan 24 jam untuk mengantarkan pergi dan pulang, jamaah haji dari hotel pemondokan menuju Masjidil Haram Makkah. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

MAKKAH, suaramerdeka.com - Jamaah haji Indonesia tidak perlu bingung saat ke Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah, dari hotel pemondokan.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah, telah menyiapkan layanan 24 jam transportasi bus, yang dinamakan bus shalawat.

Bus bercirikan tulisan Indonesia di bodi bus itu, melayani perjalanan pergi dan pulang jamaah dari hotel menuju Masjidil Haram.

Baca Juga: Masalah yang Dialami 6 Zodiak Ini, 10 Hari ke Depan di Bulan Juni 2022 Bisa Terselesaikan

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, layanan bus shalawat akan memudahkan jamaah haji melaksanakan ibadah.

Jamaah haji tidak akan dikenakan tarif alias gratis, memanfaatkan fasilitas transportasi yang disediakan PPHI Arab Saudi tersebut, karena bagian dari pelayanan kepada jamaah.

''Layanan bus shalawat sudah disiapkan dan bisa langsung dipakai jamaah haji untuk melaksanakan ibadah dari hotel pemondokan menuju Masjidil Haram. Layanan trasportasi juga diberikan dari terminal yang berada di dekat Masjidil Haram menuju hotel. Layanan bus shalawat juga telah diujicobakan,'' kata Kepala Daker Makkah. Muhammad Khanif, didampingi Kabid Transportasi Sutikno, Kepala Seksi Transportasi Daker Makkah Asep Subhana.

Baca Juga: Happy Weekend bagi 6 Zodiak Ini, Bakal Dilanda Hujan Keberuntungan, Minggu 12 Juni 2022

PPIH Arab Saudi telah menyiapkan 204 bus yang disediakan pada musim haji 1443 H/2022 M.

Bus ini akan dioperasikan secara bertahap sesuai dengan rasio jumlah jemaah yang telah tiba di Makkah.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X