Pemimpin Harus Berani Ambil Risiko untuk Cegah Covid-19 Demi Keselamatan Warganya

- Selasa, 15 Juni 2021 | 16:35 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.(dok)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.(dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para pemimpin harus berani membuat pilihan terhadap pilihan-pilihan terburuk yang ada, untuk mencegah situasi yang lebih buruk di masa pandemi Covid-19 di tanah air saat ini, demi melindungi warganya.

"Bila memang pilihannya harus me-lockdown suatu wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, para pemimpin harus berani melakukannya demi keselamatan seluruh warga," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat hadir sebagai narasumber secara daring dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Selasa 15 Juni 2021.

Hadir dalam acara tersebut Lisda Hendrajoni, SE, MMTr (Anggota DPR RI, Fraksi NasDem daerah pemilihan Sumatera Barat), H Solsafad, AMd, SPdI (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat), Dr Mursal, MA (Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat).

Baca Juga: Lebih Mudah Dicerna, Ecoprint Teknik Pounding untuk Pembelajaran IPA

Mohammad Abdi, SE,MM (Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat), Deri Rizal, SHI, MH (Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat) dan jajaran dosen serta seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah.

Menurut Lestari, krisis kebangsaan yang terjadi saat ini antara lain dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti dampak globalisasi, revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19.

Saat ini di sejumlah daerah di Indonesia terjadi tren peningkatan kasus positif Covid-19, yang membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Alami Tren Kenaikan, Bupati Minta RS Tingkatkan Jumlah Tempat Tidur dan Ruang Isolasi

Berbagai upaya dalam membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, menurut Lestari, mendesak dilakukan untuk mengakselerasi langkah menghadapi perubahan di berbagai sektor dan pengendalian Covid-19 di tanah air.

Lestari yakin upaya membangkitkan nilai-nilai kebangsaan mampu dilakukan oleh para pemuda dan masyarakat Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X