Kampung Tangguh Narkoba, DPR: Kami Apresiasi Ide Cerdas Kapolri

- Selasa, 15 Juni 2021 | 14:18 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan silahturahmi dengan para tokoh agama di Bangkalan, Madura. SM/Dok
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan silahturahmi dengan para tokoh agama di Bangkalan, Madura. SM/Dok

Jakarta, suaramerdeka.com - DPR merespon positif pembentukan Kampung Tangguh Narkoba yang digagas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait maraknya peredaran narkoba di Indonesia.

Menurut anggota Komisi III DPR Supriansa pembentukan Kampung Tangguh Narkoba merupakan ide cerdas Kapolri sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Karena narkoba sampai saat ini memang sudah sangat merusak dan mengkawatirkan, karena menghancurkan sendi-sendi kehidupan masyarakat terutama generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Kripto Bukan Alat Pembayaran Sah, BI Larang Pengunaannya di Lembaga Keuangan

“Kami dari Fraksi Golkar sangat mengapresiasi ide cerdas Bapak Kapolri untuk membuat pertahanan yang kuat guna mencegah peredaran gelap narkoba di tengah-tengah masyarakat yang diberi nama Kampung Tangguh Narkoba,” katanya di Jakarta , Selasa 15 Juni 2021.

Anggota Komisi III DPR lainnya Santoso juga setuju dengan pembentukan Kampung Tangguh Narkoba sebagai langkah nyata pihak kepolisian berperang melawan narkoba.

Politikus Partai Demokrat ini setuju pemberantasan narkoba jangan hanya slogan saja tapi harus dibuktikan dengan aksi yang nyata salah satunya pembentukan Kampung Tangguh Narkoba di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kala Ronaldo Ganti Botol Soda dengan Air Mineral

“Karena itu pemberantasan harus masif dan sinergis antara penegak hukum dan masyarakat,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X