Cakupan Vaksinasi Harian DKI Jakarta Ditarget Capai 100 Ribu Dosis

- Selasa, 15 Juni 2021 | 09:00 WIB
VAKSINASI: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021). (BPMI Setpres/Lukas)
VAKSINASI: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021). (BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA, suaramerdeka.comPresiden Joko Widodo menyebut jika cakupan vaksinasi harian DKI Jakarta ditargetkan dapat mencapai 100 ribu dosis.

“Kami harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan seratus ribu bisa dicapai,” ujarnya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di Waduk Pluit, Jakarta.

Target ini, imbuh Presiden, diberikan agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera diperoleh dan penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Guru Harus Dituntaskan Sebelum Pelaksanaan PTM

“Kami harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan, di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal, dan kita harapkan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi,” ujarnya.

Kepala Negara juga menginstruksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengoordinasikan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target tersebut.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan Gubernur DKI Jakarta, untuk manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan, dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar,” tandasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB
X