Menko Marves Luhut Pandjaitan Tunda Kenaikan Tiket Tarif Naik Candi Borobudur

- Kamis, 9 Juni 2022 | 15:08 WIB
Candi Borobudur (Foto IG borobudurpark)
Candi Borobudur (Foto IG borobudurpark)

SUARAMERDEKA.COM - Wacana kenakan tiket masuk ke Candi Borobudur sebesar Rp 750 ribu mendapat pro kontra dari masyarakat tanah air.

Ada yang menyebut hal itu terlalu berlebihan namun juga ada yang sepakat dengan alasan konservasi.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya menunda kenaikan tarif naik ke Candi Borobudur Rp 750 ribu. Pihaknya mengatakan sedang dilakukan evaluasi terkait pengelolaan Borobudur.

Baca Juga: Durasi Tidur Siang yang Ideal Menurut Ahli, 5 Menit Saja Cukup

Luhut belum dapat memastikan soal kemungkinan tiket untuk naik ke Borobudur akan naik atau turun. Luhut membanding dengan tiket pariwisata dunia.

"Jadi soal tiket itu saya kira kita hold aja dulu. Kita lihat lagi nanti gimana baiknya," kata Luhut di Jakarta, Kamis 9 Juni 2022.

"Ya kita lihat nanti, kita dengarkan lagi pendapat masyarakat. Tapi itu sudah kita bandingkan dengan seluruh dunia, ya harganya kira-kira segitu," ujar Luhut.

Baca Juga: Film Ngeri Ngeri Sedap Dibanjiri Banyak Pujian, Jerome Polin: Bagus Banget

Luhut juga mengatakan evaluasi pengelolaan Candi Borobudur berlangsung selama 1 tahun. Setelahnya akan diambil keputusan.

"(Dijawab setahun lagi) setahun lagi. pokoknya studinya itu pak odo yang paten. yang tanggungjawab saya yang buat keputusan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X