Kemenkomarves Apresiasi Penanaman Mangrove PT KCN di Pelabuhan Marunda

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:16 WIB
Kepala Bidang Pengendalian Pemanfaatan dan Pelestarian Hutan Kemenko Marves Fatma Puspitasari dalam mangrove di Pelabuhan Marunda. (suaramerdeka.com / dok PT KCN)
Kepala Bidang Pengendalian Pemanfaatan dan Pelestarian Hutan Kemenko Marves Fatma Puspitasari dalam mangrove di Pelabuhan Marunda. (suaramerdeka.com / dok PT KCN)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara mendukung pelestarian alam berkelanjutan di wilayah Pelabuhan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan pelestarian alam ini bagian dari mewujudkan gerakan penghijauan pelabuhan (green port).

Selanjutnya di Pelabuhan PT KCN Marunda di Jalan Jayapura nomor 1 KBN Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat, penanaman bibit mangrove merupakan lanjutan program tahap II di Hutan Bakau yang berada di area Terminal Umum KCN pier 2 dan pier 3 sepanjang 1.100 meter.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian Kordinasi Maritim dan Investasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Baca Juga: Rezeki Emas 4 Zodiak pada Juni 2022: Keuangan Melimpah, Peluang Investasi Besar Menanti!

Lalu, Kantor OP. Utama Tanjung Priok, dan Institut Pertanian Bogor. IPB memberikan masukan atas jenis mangrove yang cocok ditanam yaitu jenis Rhizopora Muncronata.

Tanaman bakau jenis tersebut ketika tumbuh dapat mencapai ketinggian 30 meter.

Selain penanaman mangrove, KCN juga sudah menanami kawasan yang dikelolanya dengan pohon jenis spathodea sebanyak 120 pohon dengan ketinggian kurang lebih tujuh meter.

Koordinatir Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Hutan Menko Maritim dan Investasi, Fatma Puspitasari, mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan KCN menanam mangrove.

Baca Juga: Ini Jamaah Haji Indonesia Pertama yang Diberangkatkan 4 Juni 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X