Lulus Peningkatan Kompetensi, 85 Perwira Pelayaran Niaga PIP Semarang Ikuti Upacara Bon Voyage

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:49 WIB
 Upacara Bon Voyage perwira pelayaran niaga PIP Semarang Pendidikan Program Diklat Peningkatan Kompetensi Kepelautan Tingkat I, Tingkat IV dan Tingkat V Tahun 2022. (Suaramerdeka.com/ dokumentasi PIP Semarang)
Upacara Bon Voyage perwira pelayaran niaga PIP Semarang Pendidikan Program Diklat Peningkatan Kompetensi Kepelautan Tingkat I, Tingkat IV dan Tingkat V Tahun 2022. (Suaramerdeka.com/ dokumentasi PIP Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - 85 perwira Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang diwisuda melalui upacara Bon Voyage di Auditorium M. Pardi PIP Semarang, Jumat, 3 Juni 2022.

85 Peserta Diklat tersebut dilepas oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc (ENG).

85 perwira tersebut merupakan hasil Pendidikan Program Diklat Peningkatan Kompetensi Kepelautan Tingkat I, Tingkat IV dan Tingkat V Tahun 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Istri Pulang ke Indonesia, Pencarian Dilanjutkan Paman Eril

Direktur PIP Semarang, Capt Dian Wahdiana mengatakan 85 perwira itu terdiri dari Program Studi Ahli Nautika Tingkat I, 12 orang, Program Studi Ahli Teknika Tingkat I, 17 orang, Program Studi Ahli Nautika Tingkat IV, 23 orang.

Lalu Program Studi Ahli Teknika Tingkat IV, 17 orang, Program Studi Ahli Nautika Tingkat V , 11 orang dan Program Studi Ahli Teknika Tingkat V, 5 orang.

Para peserta diklat ini dinyatakan telah menyelesaikan studi dan lulus serta berhak memperoleh Certificate of Competency (COC) atau sertifikat keahlian pelaut sesuai dengan tingkatannya.

Baca Juga: Jadi Ost Drama Our Blues, Ini Lirik Lagu 'Once Again' Winter ft Ningning dan Terjemahannya

Dalam sambutannya, Djoko Sasono mengatakan keberhasilan kompetensi ini harus dijadikan pemicu dan pemacu, serta menggelorakan semangat untuk senantiasa mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta memupuk sikap profesional di bidang keahlian masing-masing,

"Masa yang akan datang peranan dan tanggung jawab posisi perwira di atas kapal akan semakin berat karena selain untuk mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat, juga untuk mengantisipasi tuntutan pengguna jasa yang mengharapkan pelayanan jasa pelayaran yang semakin berkualitas," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X