Keluarga Ikhlas Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Status Pencarian Kini Berubah

- Jumat, 3 Juni 2022 | 11:20 WIB
Ridwan Kamil dan isteri (Atalia Kamil) dikabarkan akan pulang ke Indonesia, di tengah pencarian anaknya, Eril. (instagram/@atalia)
Ridwan Kamil dan isteri (Atalia Kamil) dikabarkan akan pulang ke Indonesia, di tengah pencarian anaknya, Eril. (instagram/@atalia)

SUARAMERDEKA.COM - Telah sepekan pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dilakukan, namun hingga kini belum menemukan titik terang.

Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau yang kerap disapa Eril berawal saat dirinya bersama teman dan keluarganya berenang dan menikmati keindahan Sungai Aare layaknya wisatawan. Namun, arus yang cukup kencang membuat Eril terseret arus.

Pada 2 Juni 2022, ketua MUI Jawa Barat Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i, LC, MA, dan juga Sekretaris Umum Drs HM Rafani Akhyar M.Si telah mengedarkan dan menandatangani surat tertanggal Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Rezeki Datang dari Segala Arah, 5 Shio Ini Diramalkan Banjir Keberuntungan dan Pantas jadi Raja Cuan

Surat tersebut perihal proses pencarian dari putra sulung Ridwan Kami, yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan hilang pada 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam surat yang beredar tersebut, tertulis bahwa Ridwan Kamil beserta istri telah ikhlas menyatakan bahwa putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril meninggal dunia karena tenggelam.

KBRI di Swiss juga telah sampaikan otoritas setempat sudah mengubah status pencarian yang semula pencarian orang hilang (missing person), berubah menjadi pencarian orang tenggelam (drowned person).

Baca Juga: Jodoh Jumat Kliwon Menurut Primbon Jawa, Ada 5 Weton yang Diangggap Cocok

Sebelumnya, di pencarian hari keenam keluarga memang sudah ikhlas dengan apapun hasilnya dan merencanakan salat gaib.

Kini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menerbitkan surat edaran yang isinya mengimbau masyarakat melaksanakan Salat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, Jumat (3/6/2022).

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X