Upaya Pencarian Eril Sampai Waktu Tidak Terbatas, Tim SAR sebut Kemungkinan Ditemukan Sabtu dan Minggu

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:27 WIB
Konferensi Dubes RI untuk Swiss terkait hilangnya Eril di sungai Aare Swiss (Tangkap layar Konferensi Dubes RI Via Zoom)
Konferensi Dubes RI untuk Swiss terkait hilangnya Eril di sungai Aare Swiss (Tangkap layar Konferensi Dubes RI Via Zoom)

SUARAMERDEKA.COM - Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang tersapu arus Sungai Aare, Swiss, masih terus dilakukan.

Usai berkoordinasi dengan Tim SAR dan juga polisi sungai di Swiss, Muliaman menegaskan pencarian atas Eril dipastikan akan terus dilakukan sampai waktu yang tidak terbatas.

"Tidak ada batas waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan. Karena ketika kami bertemu dengan tim SAR, jawaban polisi sungai adalah menjadi tugas kami untuk setiap saat memantau keamanan dari sungai," ucap Muliaman Hadad, Sabtu (28/5) saat konferensi pers terkait upaya pencarian Eril anak Ridwan Kami.

Baca Juga: Sebut Keluarga adalah Hal Terpenting, Ridwan Kamil Tetap Profesional Kerja Saat Eril Dinyatakan Hilang

Namun, Muliaman menyampaikan dalam pencarian orang yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, ada criticle waktu.

"Tiga hari pertama itu biasanya sering ditemukan, tapi mayoritas pada kejadian yang sama di tahun-tahun sebelumnya, 99,9 persen itu ditemukan dalam tiga minggu, berdasarkan pengalaman mereka puluhan tahun menjaga sungai," sebutnya.

Dari Tim SAR diungkapkan Muliaman, akan ada kemungkinan Eril ditemukan pada Sabtu atau Minggu pekan ini.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Mengaku Komunikasi dengan Eril, Ini Pesannya untuk Keluarga

"Kami diinformasikan oleh Tim SAR, Sabtu dan Minggu probabilitanya lebih tinggi. Karena biasanya hari libur Sabtu dan Minggu banyak orang terjun ke sungai, sehingga kemudian petugas SAR dibantu kehadiran orang-orang tersebut," ucap Muliaman Hadad.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X