Golkar Berharap KIB Memunculkan Calon Pesaing Kuat Saat Pilpres 2024

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:45 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY, M Iqbal Wibisono, memberi sambutan dalam sarasehan kebangsaan DPD Partai Golkar Kota Semarang. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY, M Iqbal Wibisono, memberi sambutan dalam sarasehan kebangsaan DPD Partai Golkar Kota Semarang. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di antara tiga partai yakni Golkar, PPP, dan PAN diharapkan dapat memunculkan calon pesaing kuat pada saat pelaksanaan Pilpres 2024.

Usai terbentuknya KIB, jajaran pimpinan Partai Golkar turun langsung dalam memberi arahan kepada seluruh kader di struktur organisasi partai yang berada di tingkatan bawah. Untuk dapat menguatkan keberadaan KIB.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY, M Iqbal Wibisono, mengatakan, terbentuknya KIB merupakan keputusan pimpinan partai untuk menjalin koalisi.

Ketua Umum sesuai kapasitasnya sebagai pimpinan partai, memberikan instruksi kepada jajaran struktur partai untuk memberikan arahan kepada para kadernya hingga di tingkat bawah.

Baca Juga: Weton Hari Ini 28 Mei 2022: Sabtu Wage, Primbon Jawa Ungkapkan Rahasia dan Keistimewaan

Mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi, untuk melakukan kegiatan yang sama yaitu menyolidkan keberadaan KIB di setiap daerah. Untuk itu, kepengurusan yang berada di bawah DPP Partai Golkar harus mengikuti dan melaksanakan keputusan secara tegak lurus.

"Untuk meraih kemenangan dan kekuatan, maka harus menjalankan perintah secara tegak lurus, apalagi ini merupakan keputusan partai sekaligus keputusan politik."

"Kalau sampai di tingkatan bawah ternyata melakukan hal-hal yang lain, maka ini tentu perlu dievaluasi,'' ujar dia, saat dalam sarasehan kebangsaan DPD Partai Golkar Kota Semarang, di Hotel Candi Indah, Kamis 26 Mei 2022.

Menurut Iqbal, KIB masih membutuhkan proses karena berjangka waktu cukup panjang. Komposisi KIB memang sementara baru tiga partai. 

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 28 Mei 2022: Gerakan Romantis Capricorn, Pisces Agresif, Aquarius Tunggu Isyarat?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X