Ramai Dikabarkan Pengurus DPD PSI Mundur, Begini Klarifikasi dari DPW Jateng

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:36 WIB
Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Yuli Zuardi Rais saat memberikan arahan pada acara Kopdarwil, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok PSI Jateng)
Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Yuli Zuardi Rais saat memberikan arahan pada acara Kopdarwil, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok PSI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah membantah kabar yang beredar terkait mundurnya pengurus di banyak DPD.

Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Yuli Zuardi Rais menyatakan, hanya empat DPD PSI yang menyatakan mengundurkan diri secara resmi.

Di antaranya PSI Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Magelang, yang disampaikan secara langsung pada saat acara Kopdarwil beberapa waktu lalu.

"Kami tegas menyatakan tidak benar adanya 11 DPD PSI mundur. Hanya empat DPD, itu pun telah terbentuk struktur baru dan sedang dalam proses untuk menyelesaikan tahapan verifikasi internal," kata Yuli melalui rilis resmi, Jumat 27 Mei 2022.

Baca Juga: KABAR DUKA : Buya Syafii Maarif Berpulang, Muhammadiyah Berduka

Ia menegaskan, DPD PSI se-Jawa Tengah tetap solid dan siap mengikuti verifikasi serta memenangkan Pemilu 2024.

Menurut dia, situasi dan kondisi yang terjadi di empat DPD itu sebenarnya dalam proses evaluasi serius dan sudah diperingatkan untuk meningkatkan kinerja partai sesuai dengan tugas dan fungsi yang sudah disepakati.

"Jadi 4 DPD itu termasuk DPD yang bermasalah secara capaian dan kinerja organisasi. Mengenai DPD PSI Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang terjadi adalah pengunduran diri secara personal yang kebetulan yang bersangkutan adalah salah seorang pengurus. Ketua DPD Kota Tegal dan Kabupaten Tegal serta pengurus lainnya masih solid berjuang dengan PSI," imbuhnya.

Yuli menilai, kabar terkait mundurnya sejumlah pengurus itu merupakan dinamika biasa.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz Putra Ridwan Kamil Dilaporkan Hilang di Sungai Aare Swiss, Berikut Profil Lengkapnya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X