Rakernas Forsesdasi 2022, Perkuat Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:17 WIB
Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian saat menjadi narasumber dalam Rakernas Forsesdasi 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)
Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian saat menjadi narasumber dalam Rakernas Forsesdasi 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi).

Kemendagri juga menggandeng ESQ Leadership Centre atau ACT Consulting untuk memperkuat implementasi core values ASN Ber-AKHLAK yang dilaksanakan secara Hybrid, Senin 23 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro yang didampingi Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Alex Denni.

Kemudian, lalu Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Gita Ariadi, Founder ESQ Leadership Centre /ACT Consulting Ary Ginanjar Agustian, Karo Ortala, Para Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal TV Digital Alias Blank, Mudah Kok!

Suhajar yang membuka acara di awal sesi dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya kegiatan ini.

Yakni, sebagai wadah berhimpun para Sekda Provinsi dan Kabupaten/Kota agar saling membantu serta dapat berpartisipasi menyelenggarakan pemerintahan nasional dan daerah.

Jadi, Forsesdasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam dinamika pemerintahan.

"Dalam kesempatan ini juga, kita berkumpul untuk membahas Core Values ASN yang baru yaitu BerAKHLAK, yang telah diluncurkan oleh Pak Presiden kita bulan Juli tahun lalu. Sebelum menjadi Core Values ASN BerAKHLAK, Kementerian PANRB dan jajarannya adakan survei nasional budaya kerja di berbagai wilayah. Lalu, semua itu diambil kesimpulan atau saripatinya menjadi BerAKHLAK. Itulah cuplikan sejarahnya" ujar Suhajar.

"Dengan begitu, nilai nilai dasar ASN kita di Sekda seluruh Indonesia menjadi seragam. Tentang BerAKHLAK ini nanti akan ada paparan materi yang lebih lengkap oleh Pak Ary Ginanjar, dan bagaimana cara mengimplementasikannya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X