Perbaiki Tata Kelola Pembinaan Olahraga Agar Konsisten Tingkatkan Prestasi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:55 WIB
(Penutup SEA Games Vietnam. Suaramerdeka.com /VNA Photo)
(Penutup SEA Games Vietnam. Suaramerdeka.com /VNA Photo)



JAKARTA, suaramerdeka.com - Kebanggaan terhadap supremasi olahraga nasional di kancah regional mampu meningkatkan pemahaman kita terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Pembinaan di setiap cabang olahraga harus konsisten dan terukur agar menghasilkan atlet- atlet yang unggul.

"Bidang olahraga mampu menghidupkan kembali semangat keindonesiaan kita untuk membantu negeri ini bangkit dari keterpurukan. Karena itu penting untuk mencetak atlet-atlet unggul di berbagai cabang olahraga agar mampu tampil membanggakan saat berlaga di ajang internasional, " kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Spesifikasi dan Bocoran Harga iPhone 14 yang Akan Dirilis pada September 2022

Target 72 medali emas dari Pemerintah pada ajang SEA Games 2021 Vietnam sampai dengan Minggu (22/5) ini, belum tercapai.

Posisi kontigen Indonesia di peringkat tiga pengumpul medali emas terbanyak di ajang yang sama harus dipertahankan.

Menurut Lestari, bidang olahraga nasional harus mampu menerapkan sistem pembinaan yang baku, berkelanjutan dan terukur agar selalu mampu mengukir prestasi.

Baca Juga: Lewat Energize Trafo 2 60 MVA, PLN Tingkatkan Keandalan listrik di Wilayah Kudus

Pembinaan calon-calon atlet nasional sebagai bagian dari regenerasi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, harus dilakukan sejak dini.

Tata kelola pembinaan calon atlet nasional, tambahnya, harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari para pemangku kepentingan dan masyarakat di tingkat pusat dan daerah.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X