Pemerintah Perpanjang PPKM hingga 6 Juni 2022, Berikut Info Lengkapnya!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:24 WIB
PPKM diperpanjang hingga 6 Juni 2022. (Pixabay )
PPKM diperpanjang hingga 6 Juni 2022. (Pixabay )

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah kembali memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia, baik di Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali.

Kebijakan perpanjangan PPKM diketahui dalam perlisan instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang ditegaskan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Selasa, 24 Mei 2022.

Dengan resmi, Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal menyatakan perpanjangan PPKM di Indonesia akan berlaku hingga 6 Juni 2022.

“Kedua inmendagri berlaku hingga 6 Juni 2022," jelas Safrizal, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Janji SimpleMan Bagikan Foto Bima dan Ayu Asli yang Tewas dalam KKN di Desa Penari, Syaratnya......

Safrizal juga menambahkan pernyataan tentang evaluasi yang berkala setiap dua minggu dilakukan menunjukkan kondisi Covid-19 mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

"Kami lihat data perubahan jumlah daerah pada setiap level PPKM baik di Jawa-Bali dan di luar Jawa-Bali menunjukkan kondisi yang semakin membaik, dengan meningkatkan jumlah daerah yang berada di level 1, termasuk Jabodetabek," kata Safriza.

Untuk wilayah Jawa dan Bali, jumlah daerah yang berada di Level 1 mengalami peningkatan dari yang semula 11 daerah menjadi 41 daerah.

Untuk daerah pada Level 2 mengalami penurunan dari yang semula 116 daerah menjadi 86 daerah.

Kemudian, daerah di Level 3 tetap berjumlah 1 daerah, serta tidak ada daerah di Level 4.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X