Gelar Konsolidasi, PSI Jateng Siap Hadapi Verifikasi Parpol dari KPU

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:15 WIB
Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni memberikan arahan pada Kopdarwil PSI Jateng. (suaramerdeka.com / dok PSI)
Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni memberikan arahan pada Kopdarwil PSI Jateng. (suaramerdeka.com / dok PSI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah mengelar Kopdarwil, Minggu 22 Mei 2022.

Pertemuan yang digelar PSI Jateng di Hotel Metro Park View Kota Lama Semarang ini untuk menyambut tahapan verifikasi faktual oleh KPU yang dimulai pada Agustus mendatang.

Konsolidasi PSI Jawa Tengah ini dihadiri Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, anggota Dewan Pembina Andi Saiful Haq, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Satia Chandra Wiguna serta seluruh jajaran dewan pimpinan daerah (DPD) dari seluruh Jawa Tengah.

"Tujuan utama acara ini untuk memastikan kelengkapan administrasi dalam rangka kesiapan seluruh DPD PSI se-Jateng menyambut verifikasi KPU. Dilanjutkan dengan pembekalan kepada seluruh DPD terkait aturan dan proses pencalegan," kata M Farchan selaku Dewan Pembina DPW PSI Jawa Tengah.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tumbang 0-2 dari Villarreal di Pekan Terakhir

Menurutnya, acara ini juga sebagai wujud konsolidasi DPW PSI Jateng agar semakin solid menuju Pemilu 2024.

Pada kesempatan ini juga diumumkan restrukturisasi kepengurusan DPW PSI Jateng yang awalnya dipimpin Ken Ragil Turyono, digantikan Yuli Zuardi Rais yang juga merupakan Direktorat Infrastruktur Keanggotaan DPP PSI.

"Hal ini kami lakukan sebagai wujud keseriusan PSI dalam rangka pemenangan Pemilu 2024. Selain itu, untuk percepatan dan penyegaran capaian di Jawa Tengah demi perkembangan partai," ujarnya.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2021-2022, Menang 3-2 Atas Aston Villa

Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni meyakini PSI Jateng akan panen kursi pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X