Jelang Muscab DPC Peradi-SAI Semarang, Luhut Sagala Diajukan Sebagai Calon Ketua

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:48 WIB
Calon Ketua dan Calon Sekretaris DPC Peradi-SAI Semarang bersama Ketua Panitia Muscab saat rapat pergantian kepengurusan. (suaramerdeka.com / dok Peradi)
Calon Ketua dan Calon Sekretaris DPC Peradi-SAI Semarang bersama Ketua Panitia Muscab saat rapat pergantian kepengurusan. (suaramerdeka.com / dok Peradi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Luhut Sagala bersama Bagas Sarsito diajukan sebagai calon ketua dan calon sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)-Suara Advokat Indonesia (SAI) Semarang.

Calon pasangan tersebut muncul setelah hasil rapat pergantian kepengurusan Peradi yang diadakan di kantor sekretariat Rumah Pancasila dan Klinik Hukum Semarang, Jumat 20 Mei 2022.

Kedua nama itu nantinya akan dipilih secara resmi pada proses pemilihan ketua atau saat Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi yang rencananya akan digelar pada 28 Mei 2022 di MG Setos Hotel Semarang.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 21 Mei 2022: Waktu Berkualitas Virgo, Cancer-Leo Siap Hadapi Tantangan?

Selain itu, hasil pengurus DPC Peradi-SAI Semarang pada Muscab itu diharapkan bisa hadir dalam Rakernas III yang dilaksanakan di Bali 10-12 Juni 2022 mendatang.

Ketua Rapat Wenang Natabuana mengatakan, rapat ini merupakan tindaklanjut surat perintah dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi-SAI yang dipimpin Juniver Girsang selaku ketua umum.

Ia menjelaskan, kepengurusan saat ini sebenarnya hanyalah kepengurusan sementara mengingat tahun 2020 lalu, DPC Peradi-SAI Semarang tidak bisa mengadakan pergantian kepengurusan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 21 Mei 2022: Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Ringan

"Jadi karena pandemi, masa jabatan Ketua DPC Peradi sebelumnya diperpanjang," imbuhnya.

Sementara itu, Luhut mengatakan, ada dua garis besar yang ingin dilakukannya untuk DPC Peradi-SAI Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X